7 Makanan Untuk Mempercepat Proses Bodybuilding

7 Makanan Untuk Mempercepat Proses Bodybuilding

Bodybuilding atau membentuk tubuh bukan hal yang asing lagi bagi kita. Tempat gym telah tersebar dimana-mana. Sehingga, kita lebih gampang untuk melakukan olahraga.

Tak hanya orang dewasa saja yang dapat melakukan hal ini, anak-anak pun bisa membentuk tubuhnya. Dengan catatan diawasi oleh orang yang profesional di bidang gym.

Perbedaan Bodybuilding dan Fitness

Secara umum, keduanya memiliki persamaan yang cukup banyak, yakni mereka sama-sama bertujuan untuk berolahraga, menjaga kesehatan tubuh, dan tentu untuk membentuk otot.

Namun, ada perbedaan di fokus utamanya, yakni jika Bodybuilding lebih difokuskan untuk pembentukan massa otot yang besar dan untuk diperlombakan sebagai binaraga. Sedangkan Fitness lebih fokus menjaga kesehatan, bukan otot prioritas utamanya.

Latihan Rutin Untuk Bodybuilding

Untuk mendapatkan postur tubuh yang proporsional dan atletis diperlukan latihan secara rutin dan terus menerus. Waktu yang diperlukan pun tidak serta merta instan langsung mendapat body yang bagus. Diperlukan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tergantung usaha setiap individu.

Diperlukan pula berbagai asupan makanan untuk mempercepat regenerasi otot setelah melakukan latihan.

Apa sajakah makanan itu?

7 Makanan Untuk Mempercepat Proses Bodybuilding

Makanan merupakan komponen utama yang diperlukan dalam proses bodybuilding. Makanan yang dimaksud adalah makanan yang tinggi protein dan kaya akan serat. Yang terpenting adalah makanan bergizi. Nestle Indonesia yang sudah lama bergerak dalam industri makananan sangat memahami hal ini. Nestle selalu memberikan nutrisi terbaik bagi kita. Yuk simak makanan apa saja yang diperlukan dalam proses bodybuilding.

  1. Pisang

Pisang mengandung karbohidrat sederhana yang mudah dicerna oleh tubuh untuk dijadikan sumber energi. Jadi, buah pisang ini sangat cocok dimakan saat melakukan latihan. Agar tenaga cepat kembali pulih.

Pisang juga mengandung bromelain yang dapat meningkatkan hormon testosteron. Hormon ini berperan penting dalam pembentukan otot.

  1. Putih Telur

Putih telur merupakan makanan yang tinggi akan protein. Sehingga cocok untuk regenerasi jaringan otot yang rusak setelah latihan. Semakin cepat proses regenerasi otot, maka semakin cepat pula body terbentuk.

  1. Suplemen Protein

Dalam perbaikan dan pertumbuhan otot, protein sangat diperlukan. Tak hanya dari putih telur dan daging-dagingan, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen protein untuk lebih cepat memenuhi kebutuhan protein tubuh.

  1. Susu

Susu selain mengenyangkan diminum setelah olahraga, ternyata juga mengandung protein tinggi, kalsium, vitamin D, dan potasium. Kandungan tersebut sangat berguna bagi pertumbuhan otot. Susu yang diminum diusahakan adalah susu yang rendah lemak agar tidak menghambat proses pembentukan otot.

  1. Daging

Kandungan utama daging merupakan protein yang sangat dibutuhkan tubuh setelah melakukan olahraga. Kandungan daging yang lain yakni omega 3 & 6, kalsium, vitamin A, dan vitamin E.

  1. Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik karena tidak banyak mengandung kolesterol seperti daging. Jadi, cukup aman untuk dikonsumsi secara terus menerus. Ikan juga mengandung omega 3 & 6 lebih tinggi dari daging.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang polong, kacang tanah, dan lain sebagainya ternyata mengandung protein yang baik bagi pertumbuhan otot. Selain itu, terdapat pula serat dan zat antioksidan yang tinggi.

Itulah makanan yang patut dikonsumsi agar massa otot cepat bertambah. Nestle Indonesia pun memiliki berbagai macam produk nestle yang mengandung makanan-makanan serta nutrisi yang dibutuhkan tersebut.

Memiliki tubuh ideal merupakan keinginan semua orang. Namun, lebih utama jika mementingkan kesehatan terlebih dahulu. Konsumsi makanan yang bergizi dan lakukan olahraga secara rutin. Tubuh ideal dan proporsional akan terbentuk dengan sendirinya jika menerapkan pola hidup sehat.

Lifestyle